Jenderal yang Sangat Berbahaya

Jenderal yang Sangat Berbahaya

Humor Gus Dur 12

Sekadar membaca judulnya, siapa pun pasti ingin tahu siapa jenderal paling berbahaya itu. Apalagi di Indonesia. Padahal, presiden keempat Republik Indonesia, Gus Dur, mengatakan hal tersebut. Gus Dur mengatakan ini bukan urusan rahasia. Dia mengungkapkannya di hadapan dewan pers, setelah konferensi pers usai.

Bagaimana hal itu terjadi? Hal itu terungkap usai ulama menggelar jumpa pers dengan awak media. Kala itu, jumpa pers digelar setelah Gus Dur melantik Wakil Kapolri.

Pelantikan tersebut kontroversial karena ada beberapa hal yang terjadi sebelum pelantikan berlangsung. Kapolri saat itu, Surojo Bimantoro, diminta mundur oleh Gus Dur. Saat itu, Surojo diangkat menjadi Duta Besar Republik Indonesia untuk Malaysia.

Pelantikan Wakil Kapolri adalah Jenderal Polisi Chairuddin Ismail. Peristiwa ini memang mengundang keingintahuan para jurnalis, dimana sebelumnya Polri sempat menentang posisi Wakil Kapolri.

Tak heran, banyak pers yang penasaran dengan informasi membingungkan yang beredar, di mana banyak pendapat yang menyebut Gus Dur berselisih dengan Surojo. Wartawan tentunya juga ingin menanyakan hal ini. Apalagi, Gus Dur juga memancing rasa penasaran wartawan.

Bagaimana Gus Dur membuat wartawan penasaran? Gus Dur mengatakan kepada wartawan bahwa dia memiliki informasi terbaru. Padahal saat itu, dia digiring masuk ke dalam mobil. Hal ini tentu membuat para wartawan penasaran. Gus Dur berkata, "Saya masih punya informasi terbaru, mau tahu informasinya?"

Wartawan mana yang tidak mau langsung mendengar kabar terbaru dari presiden? Tentu mereka langsung mengepung Gus Dur. "Informasi apa, Gus?" mereka bertanya serempak dan bergegas mendekat. Mereka makin penasaran ketika Gus Dur mengatakan ada informasi tentang seorang jenderal.

“Saya memiliki nama seorang jenderal. Jenderal ini adalah jenderal paling berbahaya. Ia juga berpotensi melenyapkan siapa pun, ”kata Gus Dur. Tak ayal, jurnalis yang mencium berita eksklusif langsung mondar-mandir. Mereka bertanya siapa jenderal yang dimaksud.

Baca:  Cara Membuat Blog di WordPress yang Lengkap Untuk Pemula

Oke, saya akan buka rahasianya, kata Gus Dur. "Jenderal adalah General Electric." Saat wartawan protes, Gus Dur menjawab ya lelucon jurnalis yang suka bergosip. “Bisa sengatan listrik dari General Electric ya, karena Jendral ini sangat mematikan,” pungkasnya santai.

Postingan Jenderal yang Sangat Berbahaya pertama kali muncul di Cerita Lucu, Komik Lucu dan Humor Terbaru 2021.