Bahagia Diatas Penderitaan

Bahagia Diatas Penderitaan

Dalam perjalanannya mengunjungi daerah-daerah, pada kesempatan itu Timur Lenk mengundang Nasruddin Hoja untuk ikut bersamanya. Tujuan kunjungan East Lenk adalah untuk mengetahui kira-kira sejauh mana jumlah penduduk setempat & # 39; kepatuhan kepada penguasa tirani mereka.

Pada hari pertama kunjungannya, Timur Lenk dan Nasruddin Hoja mendatangi desa yang baru saja dilanda gempa. Banyak bangunan dan rumah hancur berkeping-keping. Tidak sedikit korban jiwa juga akibat gempa tersebut, beberapa diantaranya meninggal dunia karena tertimpa bangunan yang roboh.

Bukannya simpatik, Timur Lenk malah malah menertawakan kejadian itu. Dia berkata kepada warga yang tersisa, "Mengapa Anda membiarkan rumah roboh dan menghantam warga?" Warga terdiam mendengar tanggapan dari Timur Lenk.

Keesokan harinya mereka mengunjungi desa lain. Kondisinya tidak jauh berbeda dengan desa sebelumnya, hanya saja desa ini tidak terkena gempa melainkan dilanda banjir yang menimbulkan kerusakan luar biasa. Banyak korban jiwa dan rumah rusak akibat banjir. Sama seperti sebelumnya, Timur Lenk tidak menunjukkan rasa simpati, malah menertawakan keadaan seolah-olah yang terjadi di desa itu adalah sesuatu yang lucu. Dia berkata, “Mengapa mereka tidak mengalihkan arah air? Bahkan, terbawa suasana. "

Kunjungan berikutnya hampir sama. Mereka mendapat laporan dari salah satu warga desa bahwa ada seekor sapi yang mengamuk yang merenggut banyak nyawa. Sekali lagi, ketika mengetahui hal ini, Timur Lenk tertawa dan berkata, "Sapi itu harus menjadi pasukanku!"

Nasruddin akhirnya tak tega melihat tingkah tiran itu. Kemudian dia pergi ke penguasa dan berkata.

Yang Mulia, sepertinya kemanapun kau pergi, kebahagiaan selalu menemanimu. Burung nasar selalu mengikutimu kemanapun kau pergi. Sepertinya setiap hari selalu ada kejadian yang membuatmu tertawa bahagia. Alangkah baiknya jika tidak harus melanjutkan perjalanan Anda. Saya khawatir jika Anda melanjutkan perjalanan ini dan mengunjungi semua daerah, orang-orang dan negara ini akan hancur. "

Baca:  Bebas Boleh Berantem

Postingan Happy Over Suffering pertama kali muncul di Cerita Lucu, Komik Lucu, dan Humor Terbaru 2021.